Skip to content

Peringatan HUT ke-62 Republik Indonesia

Agustus 27, 2007

SABTU lalu (25 Agustus) warga Indonesia yang ada di Hawaii terutama yang tinggal di Pulau Oahu berbondong-bondong mendatangi Kapiolani Park, taman umum yang bersebelahan dengan pantai Waikiki. Di fasilitasi oleh Permias Hawaii, hari itu merupakan hari yang ditunggu-tunggu, karena event rutin tahunan ini diselenggarakan untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia, selain itu juga sebagai ajang silaturahmi akbar antar warga.

Seperti layaknya peringatan 17-an yang diselenggarakan di tanah air, acara hari itu juga diisi berbagai lomba antara lain balap karung plastik, balap balon berpasangan, balap kelereng serta balapan memasukkan pensil dalam botol. Selain acara lomba, juga disediakan berbagai macam makanan ala Indonesia seperti kering kentang, lodeh, nasi goreng, krupuk, ayam goreng, minuman dan lain-lain. Bagi kita warga Indonesia yang jauh dari tanah air, acara ini seolah-olah sebagai pengobat rindu akan kenangan kampung halaman.

Kegiatan ini tidak hanya dihadiri oleh warga Indonesia saja tapi juga banyak teman-teman dari Amerika, Burma, Srilanka dan Jepang yang tertarik dan ingin merasakan, mempelajari suasana dan kultur Indonesia.

No comments yet

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: