Skip to content

Pemutaran Film Toet Nya’ Dien di Honolulu

September 29, 2008
International Conference and Cultural Event (ICCE) of Aceh pada tanggal 21 dan 22 Oktober 2008 nanti dimeriahkan dengan pemutaran film-film Indonesia yang bertema Aceh setiap akhir pekan, sejak tanggal 27 September sampai 18 Oktober 2008.
Pada minggu pertama, tepatnya pada hari sabtu, 27 September 2008, pukul 19.30 di Reading Room Hale Manoa, ditayangkan film Tjoet Nya’ Dien. Film yang disutradarai oleh Eros Djarot dan dibintangi aktris legendaris Christina Hakim dan aktor kawakan Slamet Rahadjo ini menceritakan perjuangan seorang perempuan perkasa dalam sebuah peperangan di awal abad 19. 
Film yang meraih beberapa piala Citra ini merupakan film Indonesia yang pertama kali ditayangkan di  Cannes Film Festival, sebuah ajang bergengsi tempat berkumpulnya para movie maker dari seluruh dunia di Prancis. Sebuah ajang bergengsi dan lebih ideologis dibandingkan dengan Grammy Award yang lebih cenderung memperlihatkan keglamouran dunia artis. 
Pemutaran film ini dihadiri oleh banyak penonton, baik mahasiswa Indonesia maupu mahasiswa dari negara lain serta beberapa pemerhati Indonesia.Pemutaran film selanjutnya akan diselenggarakan pada hari jumat, 3 Oktober 2008, pada waktu dan tempat yang sama.
No comments yet

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: